Hardisk : Tanpa Judul by Mbak Wuri

 

Notulen Hardisk : Ghozwul Fikri

Mengapa tanpa judul? Karena dalam menyampaikan materi hardisk Mbak Wuri memberikan banyak analogi yang sedang terjadi dalam kehidupan kita sekarang. Jadi beberapa peristiwa yang dirangkum menjadi satu, jadilah ia tanpa judul. Yuk kita baca apa sih yang disampaikan oleh Mbak Wuri.

Dalam penyampaian materi hardisknya, Mbak Wuri memberikan 3 permainan :

  1. Menurut apa yang disebutkan oleh Mbak Wuri, ketika dibilang “pena” kita menyebutkan “pena”, tapi disisi lain ketika “pena” dikatakan “spidol”, maka kita harus menyebut “spidol” mengikuti apa yg dikatakan Mbak Wuri
  2. Memikirkan ketika kita membuat sebuah lingkaran dan ditengah-tengahnya ada Al-qur’an dan dibawahnya ada ambal, bagaimana cara mengambil Alqur’an tanpa menyentuhnya.
  3. Mematahkan satu lidi dan berapa puluh lidi.

Makna P.1 : Sesuatu yang benar bisa saja menjadi salah, begitu pun sebaliknya. karena setiap didoktrin, maka itupun lama-lama akan menjadi benar walaupun itu salah. Jadi dalam hal ini kita yang bertugas sebagai pendoktrin yang baik bagi anak-anak. Maka disini bagian kita untuk memfilter dan mengajarkan hal-hal positif dari kemajuan energi dan menghadang hal-hal negatif dari kemajuan teknologi bagi anak-anak khusunya di RBC.

Makna P.2  : denga jiwa kebersamaan kita mampu menciptakan ikatan yangg kuat. Di posisi ini islam sangat mudah dihancurkan dengan cara menjauhkan diri dari Al-qur’an. Disisi lain, ketika kita melihat dan mampu membuat orang lain bahagia, maka diri kita akan ikut bahagia, jadi jikalau kita telah dijauhkan dengan Al-qur’an , maka kita akan bersifat egoisme, untuk apa membuat orang lain bahagia? Jikalau diri kita belum bahagia. Berarti yg penting bahagiakan diri sendiri dulu. Hubungan P.1 dan P.2 adalah jika kita telah berpegang kuat dengan pedoman kita yakni Al-qur’an, maka kita tidak akan bisa dipecah belah.

Makna P.3 :  Ikatan yangg kuat diantara kita dapat membuat kita tidak bisa dpatahkan oleh apapun, saling melengkapi satu sama lain, jadi tidak ada yang lebih pintar ataupun bodoh, senior maupun junior. Oleh karena itu penting untuk menjaga ukhuwah diantara kita, sehingga kita dapat membuat RBC ini semakin besar, kuat dan hebat.

Hasil notuensinya : Berani bermimpi hebat, karena disisi lain sangat banyak orang yang ada diluar sana tidak suka dengan hal kebaikan. Yang terpenting adalah saling memahami satu sama lain, buat jaringan yang baik, ciptakan ikatan yang kuat diantara kita. Jangan bersifat egiosme dalam diri. Dan yang terpenting adalah mari perdalam ilmu tentang Al-qur’an, karena Al-qur’an adalah pedoman hidup, laksana lampu disaat gelap, peta disaat tersesat, dan rujukan disaat kebingungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *