Ahad Ceria : Belajar, Bermusik, Bertani dan Berkarya

Salam semangat, salam hoi hoi…

Di hari Minggu (12 Februari 2017) ini, di RBC sedang berlangsung Ahad Ceria loh. Apa sih Ahad Ceria itu? Selain Kegiatan Belajar dan Mengajar yang dilaksanakan di setiap hari Minggu, sebulan sekali diadakannya Ahad Ceria. Ahad Ceria adalah program non akademis yang dilangsungkan di RBC, program yang dilaksanakan lebih kepada pengembangan diri adik-adik, mengasah keterampilan, bakat/ potensi serta dilakukannya kegiatan psikomotorik seperti, olahraga, senam bersama, dll.

Tema Ahad Ceria dibulan ini adalah “Bermain Musik”, alat musik yang diperkenalkan dan diajarkan kepada adik-adik adalah alat musik yang umum digunakan, seperti: gitar, piano, biola. Adik-adiknya antuasias sekali loh melihat kakak-kakak relawan memperkenalkan alat musik.

Ternyata, bukan adik-adiknya saja yang antusias untuk bermain musik bersama. Ibu-ibu dan masyarakat juga tidak kalah seru beraktivitas di Ahad Ceria ini. Salah satu relawan RBC, kak Randi, mengajarkan kepada Ibu-ibu untuk memanfaatkan kain perca yang sudah tidak dipakai lagi untuk dibuat menjadi keset kaki. Wah, Kak Randi keren ya. Memanfaatkan barang bekas untuk didaur ulang dan menjadi sesuatu yang dapat dimanfaatkan kembali. Semoga apa yang diajarkan kak Randi, dapat bermanfaat buat Ibu-ibu dan masyarakat disana.

Selanjutnya, Kita intip juga yuk perkembangan rumah jamur yang ada dibawah kinerja tim Pemmas (Pemberdayaan Masyarakat) RBC bersama petani-petani jamur (masyarakat Pedado). Alhamdulillah, rumah jamur di RBC sudah selesai dibangun, sekarang lagi proses pemasangan baglog jamur, media tumbuhnya jamur. Semoga jamur-jamur yang dihasilkan kelak, dapat membantu kehidupan ekonomi masyarakat Pedado ya.

Hari ini RBC juga kedatangan tamu istimewa, Beliau adalah dosen dari Fasilkom Unsri Ibu Anita Desiani, S.Si., M.Kom. Terimakasih Bu Anita buat kunjungannya, dan semoga kedepan akan banyak kolaborasi yang diciptakan bersama. Aamiin Allahuma Aamiin.

 

Yuk tetap semangat dalam menebar kebaikan. Salam hoi hoi…
The photos collected by volunteers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *